Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


8 Ciri Baru Penipuan Modus Lowongan Kerja - Pada zaman sekarang ini persaingan dalam mencari pekerjaan sangat ketat. Oleh karena itu beberapa pihak memanfaatkannya untuk mencari puing-puing rupiah dengan menipu para pencari kerja yang mungkin sudah putus asa dalam mencari pekerjaaan namun belum juga beruntung.
daftar perusahaan penipuan lowongan kerja
Dibawah ini adalah 8 Ciri Baru Penipuan Modus Lowongan Kerja sbb :
Contact person atau nomor yang bisa dihubungi.
Umumnya nomor telepon perusahaan resmi selalu aktif untuk melayani anda, namun apabila anda sudah berhasil ditipu, maka nomor yang dijadikan sebagai contact person sudah tidak aktif, atau mengalihkan panggilan anda, bahkan tidak akan mengangkat telepon dan membalas pesan anda.
Biasanya penipu tidak modal, perusahaan penipu tidak memikirkan mengenai email perusahaan mereka, jika perusahaan resmi akan membuat email dengan nama perusahaan mereka sendiri alias berbayar dan penipu sebaliknya memanfaatkan gratisan namun yang membuat banyak orang terkecoh, sang penipu membuat email gratisan dengan memiripkan nama perusahaan yang akan dijadikan target penipuannya. Mungkin bagi sebagian orang dapat mengetahui mana email asli perusahaan dan mana yang benar-benar email abal-abal.
Perusahaan penipuan umumnya selalu memakai alamat email gratisan seperti @yahoo, @gmail, atau @hotmail dll. Padahal seharusnya memakai email perusahaan misalnya nama@.com, nama@.co.id dan lain-lain.
Menggunakan Website Gratisan
Memang penipu lagi-lagi gak modal sukanya yang gratisan. Seperti membuat website dengan CMS weebly, wordpress.com, blogspot.com atau blog gratisan lainnya sebagai alamat website mereka,
Contohnya "Nama.wordpress.com" atau "nama.blogspot.com" dll. Ingat perhatikan url website mereka.
By: infokerjadepnaker.web.id
Menipu Dengan Gambar Perusahaan / Editan
Mempublikasikan foto pegawai/karyawan atau foto acara perusahaan dengan memakai foto hasil dari comot dari google atau mungkin memanipulasi gambar tersebut dengan mengeditnya di komputer dll. Jadi hati - hati jika ada kasus seperti ini.
Pembayaran Dengan Modus Kuisoner
Anda akan dipaksa untuk melakukan pembayaran produk serta diberikan gambaran tentang keuntungan yang berlipat-lipat, seperti membeli sebuah paket kuisoner seharga Rp100.000, dan anda akan diberikan kuota sebanyak 1000 responden untuk mengisi kuisoner, kemudian untuk masalah imbalannya anda akan mendapatkan Rp5000/kuisoner. Apabila anda tidak secepatnya melakukan pembayaran maka anda akan dihapus menjadi member. Umumnya, pihak penipu akan memberikan waktu yang sangat singkat untuk anda agar segera membayarnya.
Pembayaran Melalui ATM
Ini adalah modus yang sedang marak sekarang, karena modus ini dapat digunakan untuk beberapa kasus penipuan. Jadi jika anda disuruh transfer sejumlah uang sebagai andministrasi atau uang muka apalah namanya itu, jangan pernah mau. Yakinlah itu adalah penipuan, karena perusahaan tidak butuh uang untuk mencari orang-orang berbakat yang akan lebih menguntungkan perusahaannya dari pada uang ratusan ribu.
Modus Panggilan Kerja Melalui Telephone
Banyak orang terkecoh dengan modus ini, karena mereka (pencari kerja) mungkin seakan dihargai atau diperhitungkan kemampuannya oleh perusahaan yang bersangkutan, dan sangat bahagian ditelpon menempati posisi diperusahaan tersebut namun ujung-ujungnya harus mentrasfer uang sebagai syarat pendaftaran dll. Jadi jika belum jelas alangkah lebih baik anda langsung mendatangi perusahaan bersangkutan.
Modus Lowongan Melalui GAMBAR
Jadi ini modus yang sangat kejam yang dilangsur di infokerjadepnaker.web.id, karena biasanya perusahaan juga menulis lowongan kerja hanya ditempatkan pada 1 gambar. Jadi, untuk mengetahui penipuan atau tidaknya anda harus mensortir satu persatu dari mulai email perusahaan, no tlp, email, website perusahaan dan yang paling penting link pendaftarannya benar perusahaan tersebut atau abal-abal seperti no 3.

About Iman Roems

Nama saya Sudirman Rumakefing, namun dalam ngeblog saya sering menggunakan Nama Iman Roems. Saya asli dari Maluku, sekarang bekerja di salah satu Perguruan Tinggi di Ambon, dan sekarang menetap di Ambon - Maluku..
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top