Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

PT. Angkasa Pura Ididirikan pada tanggal 20 Pebruari 1962 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 33 tahun 1962 dengan nama Perusahaan Negara (PN) Angkasa Pura Kemayoran yang mempunyai tugas pokok sebagai pengelola dan pengusahaan bandar udara Internasional Kemayoran Jakarta.


Pada tanggal 17 Mei 1965 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 21 tahun 1965 Pemerintah merubah nama PN Angkasa Pura ”Kemayoran” menjadi PN Angkasa Pura dengan maksud untuk lebih membuka kemungkinan mengelola bandar udara lain di wilayah Indonesia.

Dalam rangka pembagian wilayah pengelolaan bandar udara, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 25 tahun 1987 tanggal 19 Mei 1987 nama Perusahan Umum (PERUM) Angkasa Pura dirubah menjadi Perusahaan Umum (PERUM) Angkasa Pura I, hal ini sejalan dengan dibentuknya Perusahaan Umum (PERUM) Angkasa Pura II yang secara khusus diberi tugas untuk mengelola bandar udara Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma.
Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 1992 bentuk Perusahaan Umum (Perum) Angkasa Pura I dirubah menjadi Perusahaan Angkasa Pura I (Persero) dengan Akta Notaris Muhani Salim, SH tanggal 3 Januari 1993 dan telah memperoleh persetujuan Menteri Kehakiman dengan keputusan Nomor C2-470.HT.01.01 Tahun 1993 tanggal 24 April 1993 serta diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia Nomor 52 tanggal 29 Juni 1993 dengan Tambahan Berita Negara Republik Indonesia Nomor 2914/1993.
Pada tanggal 24 Oktober 1974 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 37 tahun 1974 Pemerintah merubah status badan hukum Perusahaan dari Perusahaan Negara (PN) menjadi Perusahaan Umum (Perum).
Pada tanggal 1 Oktober 1985 bandar udara Internasional Kemayoran ditutup dan mengalihkan seluruh kegiatan operasinya ke bandar udara Soekarno-Hatta.
Anggaran Dasar Perusahaan terakhir diubah berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 14 Januari 1998 dan telah diaktakan dengan akta Notaris Imas Fatimah, SH Nomor 30 tanggal 18 September 1998. Perubahan Anggaran Dasar telah mendapat pengesahan dari Menteri Kehakiman
Republik Indonesia Nomor C2-25829.HT.01.04 Tahun 1998 tanggal 19 November 1998 dan dicantumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia Nomor 50 tanggal 22 Juni 1999 dengan Tambahan Berita Negara Republik Indonesia Nomor 3740/1999.
Saat ini Angkasa Pura I mengelola 13 (tiga belas) bandar udara di kawasan Tengah dan Kawasan Timur Indonesia, mengelola 2 (dua) Cargo Warehousing serta Pusat Pengendali Lalu lintas Penerbangan yaitu:
  1. Bandara Ngurah Rai – Denpasar,
  2. Bandara Juanda – Surabaya,
  3. Bandara Hasanuddin – Makassar,
  4. Bandara Sepinggan – Balikpapan,
  5. Bandara Frans Kaisiepo – Biak,
  6. Bandara Sam Ratulangi – Manado,
  7. Bandara Syamsudin Noor – Banjarmasin,
  8. Bandara Ahmad Yani – Semarang,
  9. Bandara Adisutjipto – Yogyakarta,
  10. Bandara Adisumarmo – Surakarta,
  11. Bandara Selaparang – Mataram,
  12. Bandara Pattimura – Ambon,
  13. Bandara El Tari – Kupang
  14. Warehousing Bandara Hasanuddin Makassar
  15. Warehousing Bandara Sepinggan Balikpapan dan
  16. Pusat Pengendali Lalu lintas Penerbangan – Makassar
Lowongan Kerja BUMN Angkasa Pura I
PT. Angkasa Pura I (Persero) mengundang putra dan putri terbaik Indonesia untuk bergabung bersama sebagai :
Aviation Security Officer (kode : Avsec )
Kualifikasi :
  • Pria / Wanita;
  • Usia maksimum 35 thun
  • Pendidikan SLTA atau sederajat;
  • Memiliki Postur tubuh tegap proposional;
  • Memiliki sertifikat Basic Avsec;
  • Tinggi Badan 170cm
  • Berat badan proposional (60-75);
Kualifikasi  Umum :
  • Berstatus sebagai tenaga Outsourcing yang masih aktif bekerja di PT. Angkasa Pura | (persero) dengan masa kerja minimal 2 tahun;
  • Kelahiran Tahun 1981 dan sesudahnya;
  • Tidak berstatus sebagai suami/ istri PegawaiAngkasa Pura l;
  • Berbadan sehat dan tidak menggunakan narkoba yang dinyatakan dengan surat keterangan sehat yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit/Dokter;
  • Tidak buta warna, tidak bertato & tidak bertindik (bagi pria);
  • Berkelakuan Baik (dinyatakan dalam Surat Keterangan Catatan Kepolisian);
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasar keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan yang ada hubungannya dengan jabatan;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai suatu instansi;
Tata Cara Pendaftaran
Jika Anda berminat dan memenuhi kualifikasi, maka Surat Lamaran ditujukan kepada PT. Angkasa Pura Logistik, Kantor Cabang Ambon, Jl Dr. Lemena terminal Kargo Bandara Pattimura Ambon lambat tanggal 12 Juli 2016, dengan melampirkan dokumen antara lain : 
  • a. Surat Lamaran;
  • b. Daftar Riwayat Hidup (CV);
  • c. Copy ijazah SLTA yang telah terlegalisir;
  • d. Copy KTP/SIM yang masih berlaku;
  • Pas Photo 4 x 6. 2 lembar
NB : Arti dari Aviation Security. Aviation Secutiry (AVSEC) yang artinya Keamanan Penerbangan. berbeda dengan di security atau satpam yang ada di bandara

About Iman Roems

Nama saya Sudirman Rumakefing, namun dalam ngeblog saya sering menggunakan Nama Iman Roems. Saya asli dari Maluku, sekarang bekerja di salah satu Perguruan Tinggi di Ambon, dan sekarang menetap di Ambon - Maluku..
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top