Bank Rakyat Indonesia
(BRI) merupakan bank terbesar milik pemerintah Indonesia. Sejak awal
pembentukannya Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto,
provinsi Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De
Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau “Bank
Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto”, sebagai suatu
lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia
(pribumi). Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang
kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran Bank BRI.
Sampai saat ini Bank
Rakyat Indonesia (Persero) yang didirikan sejak tahun 1895 tetap
konsisten memfokuskan pada pelayanan kepada masyarakat kecil,
diantaranya berupa dengan memberikan fasilitas kredit kepada golongan
pengusaha kecil pelayanan tersebut antara lain berupa dengan
perkembangan penyaluran Kredit Usaha kecil kepada masyarakat. Penyaluran
tersebut semenjak tahun 1994 sebesar Rp. 6.419,8 milyar yang meningkat
menjadi Rp. 8.231,1 milyar pada tahun 1995 dan pada tahun 1999 sampai
dengan bulan September sebesar Rp. 20.466 milyar.
Bank
BRI pada seiring dengan perkembangan dunia perbankan yang semakin pesat
dengan demikian sampai saat ini Bank Rakyat Indonesia mempunyai unit
kerja yang berjumlah 4.447 buah, yang terdiri dari 1 Kantor Pusat BRI,
12 Kantor Wilayah, 12 Kantor Inspeksi /SPI, 170 Kantor Cabang (dalam
negeri), 145 Kantor Cabang Pembantu, 1 Kantor Cabang Khusus, 1 New York
Agency, 1 Caymand Island Agency, 1 Kantor Perwakilan Hongkong, 40 Kantor
Kas Bayar, 6 Kantor Mobil Bank, 193 P.POINT, 3.705 BRI UNIT dan 357 Pos
Pelayanan Desa. Pada 19 Januari 2013, BRI juga meluncurkan sistem
e-Tax, yaitu layanan penerimaan pajak daerah secara online melalui
layanan cash management.
Alamat kantor pusat :
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Gedung BRI 1
Jl. Jenderal Sudirman Kav.44-46
Jakarta 10210
Indonesi
Tlp. : (62-21) 2510244,
Fax. : (62-21) 2500065,
Gedung BRI 1
Jl. Jenderal Sudirman Kav.44-46
Jakarta 10210
Indonesi
Tlp. : (62-21) 2510244,
Fax. : (62-21) 2500065,
Kemudian
visi dan misi yang melandasi dalam kegiatan bisnis perusahaan untuk
menggapai masa depan yang lebih baik di setiap lini operasi bank BRI
dijelaskan sebagai berikut ini :
Visi
- Menjadi bank komersial terkemuka yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah.
Misi
- Melakukan kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan kepada usaha mikro, kecil dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.
- Memberikan pelayanan prima kepada nasabah melalui jaringan kerja yang tersebar luas dan didukung oleh sumber daya manusia yang profesional dan teknologi informasi yang handal dengan melaksanakan manajemen risiko serta praktek Good Corporate Governance (GCG) yang sangat baik.
- Memberikan keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders).
Dalam
mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan
misi perusahaan selanjutnya dalam bulan Mei tahun 2016 ini Bank BRI
kembali membuka lowongan kerja terbaru Bank BRI
bagi para pencari kerja yang baru lulus ataupun yang telah memiliki
pengalaman kerja untuk mengisi jabatan pekerjaan dalam jabatan lowongan
yang tertera dibawah ini, bagi pencari kerja yang berminat harap
memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan yang
dibutuhkan pada setiap jabatan atau dalam jabatan yang dibutuhkan demi
memperlancar dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Adapun dibawah ini
adalah dalam jabatan pada peluang kerja kali ini dibuka oleh pihak
perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.
Lowongan Bank BRI Posisi :
CUSTOMER SERVICE SALES OFFICER( CSSO ) & TELLER
Persyaratan Pencari Kerja :
- Pendidikan min D3/S1
- Usia maksimal 26 Tahun
- Berasal dari semua program studi
- IPK min 3.00 PTN / 3.25 PTS (skala 4)
- Berpenampilan Menarik
- Berat dan tinggih badan proposional
- Mampu berkomunikasi dengan baik
- Mampu Mengoperasikan MS. Office
- Orientasi pada pelayanan customer
- Inisiatif & Proaktif
- Siap di tempatkan dimana saja ( dibuktikan dengan surat pernyataan siap ditempatkan dimana saja dan ditandatangani oleh orang tua)
- Sehat jasmasi & rohani (dibuktikan dengan surat keterangan dokter oleh instansi pemerintah terkait dan surat keterangan bebas Narkoba
- Belum menikah (dibuktikan dengan surat keterangan dari dinas CAPIL setempat)
- KTP
- KK
- Akte
- Ijasah terakhir (legalisir)
- Transkrip nilai (legalisir)
- Surat keterangan akreditasi jurusan/prodi minimal : B
- SKCK
- Daftar Riwayat Hidup (CV) dan
- Persyaratan pendukung lainnya di atas
Masukan segera lamaran anda paling Lambat tanggal 22 Juni 2016
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Utama Ambon
Jln. Diponegoro. No 29, Ambon
Tlp. 0911 356563 / 315108 / 355377
NB : Pelamar Bisa Menghubungi Kontak Person 085244245443 A/n Pak Jo
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Utama Ambon
Jln. Diponegoro. No 29, Ambon
Tlp. 0911 356563 / 315108 / 355377
NB : Pelamar Bisa Menghubungi Kontak Person 085244245443 A/n Pak Jo
0 Comments