Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Persaingan di bursa kerja belakangan ini sangat tinggi, hal ini disebabkan sedikitnya lapangan kerja dibandingkan dengan banyaknya para pencari kerja. Disamping itu, dalam memperoleh pekerjaan kita harus mempunyai keahlian yang sesuai engan kebutuhan perusahaan seperti pendidikan dan spesifikasinya, keahlian komputer,kemampuan berbahasa, pengalaman yang cukup, dan lain sebagainya. Dalam proses lamaran kerja hendaknya kita harus mengetahui cara melamar kerja maupun kiat sehingga mudah untuk mendapatkan kerja yang diinginkan.

Dengan maksud tersebut, supaya bisa diperhitungkan di tempat Anda melamar pekerjaan,tentunya anda harus melakukan persiapan agar bisa memberikan sesuatu nilai lebih. Bukan hanya resume maupun cv yang mengagumkan, melainkan juga harus bisa memberikan penekanan yang positif diwaktu anda melakukan wawancara kerja. Nah, untuk itulah berikut ini cara melamar kerja yang baik dengan menyampaikan pesan tersirat yang bisa anda tunjukan ketika melamar ke sebuah perusahaan.
Pertama, Untuk menunjukkan bahwa anda ialah sebagai karyawan terbaik.  Pastikan bahwa lamaran anda ditargetkan untuk posisi yang spesifik. pergunakan kata-kata yang sekiranya tepat untuk posisi yang dilamar. Buat kata-kata seakurat mungkin yang mendeskripsikan pengalaman, kemampuan serta kualifikasi anda. Sebagian besar perusahaan saat ini lebih menyukai menggunakan program peranti lunak yang memindai kata-kata spesifik untuk kata-kata yang tepat dan spesifik yang berhubungan dengan posisi tertentu. Jadi, meskipun anda dianggap cocok untuk menempati posisi tertentu, tapi perlu diingat bila tidak menggunakan terminologi yang dicari, maka lamaran pekerjaan anda mungkin tak akan dilihat bahkan tidak dibaca sama sekali. Cara melamar kerja dengan mengirimkan pesan tersirat kepada perusahaan yang anda incar tak berarti menggaransikan bahwa Anda akan mendapatkan pekerjaannya. Namun, bisa meningkatkan peluang dipanggil untuk wawancara kerja. Nah, dari sana, anda bisa memberikan kesan terbaik Anda.
Kedua, Tunjukan bahwa anda seorang profesional. Ketika anda hendak melamar kerja, semestinya mengikuti proses aplikasi secara serius semisal, bacalah kembali materi surat lamaran anda terutama untuk menditeksi kesalahan ketik atau kesalahan penulisan. Tidak ada salahnya bila anda meminta bantuan saudara atau teman untuk membaca ulang surat lamaran dan CV Anda, dan berhati-hatilah dengan penggunaan bahasa serta hindari penggunaan kata-kata informal, atau bahasa asing bila hal tersebut tak terlalu penting.
Ketiga, Pastikan kalau lamaran anda tapat sasaran. Kepastian dan pertimbangan waktu menjadi hal positif dalam Cara Melamar Kerja.  Departemen HRD selalu dibanjiri lamaran pekerjaan dari sana-sini. Bisa jadi lamaran pekerjaan anda hanya dilihat sekilas. Untuk menghadapi masalah tersebut, sebaiknya anda mencoba ambil inisiatif. Anda juga bisa mencoba untuk menghubungi si manager personalia perihal lamaran anda. Namun, jangan lakukan hal ini jika di media yang mengiklankan lowongan tersebut tercantum bahwa anda tak diperbolehkan menghubungi mereka. Dengan menghubungi tempat kerja tersebut dalam jangka waktu 2 minggu pengiriman, anda bisa memastikan apakah sebaiknya Anda menunggu atau mencoba yang lain.
Keempat, Tunjukan kerahlian yang anda miliki. Perusahaan dimana pun pastinya akan lebih senang jika mereka bisa mempekerjakan seseorang yang memiliki keahlian tinggi. anda bisa juga mencantumkan berbagai keahlian dan sertifikat yang anda miliki, dan berkaitan dengan pekerjaan yang anda incar tadi. Jangan lupa, jika anda juga tergabung dengan asosiasi atau organisasi tertentu, cantumkanlah. Dan Cara Melamar Kerja ini bisa membuat anda bernilai tambah karena memiliki koneksi ke institusi tersebut, jika sewaktu-waktu diperlukan.

About Iman Roems

Nama saya Sudirman Rumakefing, namun dalam ngeblog saya sering menggunakan Nama Iman Roems. Saya asli dari Maluku, sekarang bekerja di salah satu Perguruan Tinggi di Ambon, dan sekarang menetap di Ambon - Maluku..
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top